[Review] My Favorite Sugar from the Nature, SUGARPOTWAX !

"My box of joy" kata-kata pertama yang aku ucapkan saat barang ini mendarat dengan sempurna. ada perasaan senang dan ingin segera membuka dan mencoba tapi sayang saat itu waktunya sedang tidak pas, jadi aku tahan dulu keinginan itu.

Sebagai wanita yang punya sangat banyak bulu di tangan dan kaki, terkadang aku agak risih melihatnya karena kalau kita lagi pakai dress rasanya geli aja dilihat, karena bulu tangan sama kaki aku ini tergolong 'bukan' jarang jarang ya, jadi kelihatan mata. Every woman yang punya bulu pasti pernah berfikiran sama. Dari dulu selalu disarankan pakai berbagai cream untuk waxing sampai berdatangan macam-macam produk kimia yang disarankan, tapi sayangnya dari dulu aku memang tergolong orang yang gak seneng sama produk-produk kimia, bukan menganggap sebelah mata tapi memang membiasakan diri tidak tergantung dengan berbau bahan kimia, karena kulit kan lapisan terluar dalam tubuh kalau seandainya kulit kita rusak kan juga tidak mudah dan murah mengembalikan semuanya seperti semula.

Dulu, sempat ada ibu temen saya yang bermasalah dengan bulu tangan dan kaki yang lebat, sampai pas saya main kerumah dia bilang "saya ada kok cara alami buat ngerontokin bulu tangan alami" waktu itu saya cukup penasaran karena selama ini belum ada yang berstatement bahan alami bisa membuat waxing bertahan lama atau bahkan selamanya ga tumbuh bulu lagi. saya dengan semangatnya akhirnya bertanya apa bahannya terus beliau menjawab "Gula Jawa", saya agak heran sih sebenarnya dengan ucapan tersebut, dan yang kepikiran dibenak saya, abis pakai gulanya buat waxing terus abis itu kita ganti dikerubutin semut ya, tapi waktu itu saya ditunjukkan dengan hal yang menurut saya unik karena benar beliau selalu menggunakan gula jawa untuk waxing, kebetulan saya waktu itu minta diajari padahal caranya sangat gampang, dan pas saya liat beliau lagi mencabut bulu enak banget rasanya kayak beliau gak merasakan sakit padahal kita yang liat ngeri, dan saya selalu bergidik setiap bulunya dicabut.

Bahan :
- Gula Jawa
- Air

*) perbandingan air dan gula jawanya 2:1 ya

Cara membuatnya seperti kalian membuat gulali, atau caramel tinggal direbus saja dengan sedikit air nanti saat gulanya sudah leleh dan mengental, biarkan sedikit hangat, ingat hangat ya bukan dingin, terus dilumurkan di tangan ditunggu aja 3-5 menit terus dicabutin bulunya, tapi ini ajaib bulu itu enak banget dicabut, karena saya ditawari mencoba mencabut bulunya, dan bener-bener bikin bersih selain itu habis itu kulitnya jadi lembut banget, ajaib ya.

Tapi, dikarenakan orang yang sedikit tidak suka diribeti dengan harus membuat-membuat seperti itu jadilah sampai sekarang tidak pernah mencoba mencabuti diri sendiri dengan gula, karena malas buatnya dan takut gagal malah jadi caramel nantinya.

Setelah itu, sempat menyerah dan berfikir udah lah gausah waxing kan juga bulu bukan masalah besar, tapi ternyata sekarang sudah ada produk waxing yang bener-bener dibuat dari gula loh, nama produknya itu SUGARPOT WAX
My Matcha Sugarpot

Setelah sempat lama banget mempertimbangkan, karena masih ragu kulitnya bakal cocok apa engga, akhirnya memutuskan untuk beli dan mencobanya, dan beli sugarpot ini ga semudah yang dibayangkan juga karena varian yang ditawarkan banyak jadi bingung harus pilih yang mana.

Variannya ini ada 4 :
- Honey (Melembutkan)
- Chocolate (untuk kulit kering)
- Matcha (Anti Oxidan)
- Strawberry (Mencerahkan)

Nah, kebetulan aku pilih yang matcha karena ini kan anti oxidan, ya pengen aja sih double fungsi jadi setelah di wax kulit juga punya anti oxidannya, dan kebetulan di Beauty Artemis (Reseller dari Sugarpotwax store Jogja) lagi ada discount pax gitu, jadi belu sugarpotwax nya dan soothing mist-nya cuma Rp 111.000,- (pembelian sampai dengan 11 April, check their store now !)

Eh iya, jadi soothing mist ini produk barunya sugarpotwax, dia dipake setelah waxing, jadi biar kulit-kulit yang tadi kaget karena ditarik kenceng bulunya itu tenang dan tidak menimbulkan reaksi iritasi dan macam-macam. Dan ajaibnya soothing mist ini juga bisa dipake ke wajah, jadi kalau kamu merasa wajah kamu berminyak berdebu semprotin aja ke wajah, bisa buat penyegar dan buat yang berjewarat juga enggak ada masalah kok.

Bytheway, setelah mencoba produk ini bener-bener bukan isapan jempol, ampuh banget waxing ini, gak perlu nunggu lama kayak produk waxing yang lain, setelah dioles langsung aja ditarik kenceng kainnya, langsung deh tuh bulunya pada ikut ketarik dan for your information gak ada rasa sakit sama sekali pas narik, jadi gausah kawatir kulit bakal merah, kerasa sakit terus nanti efeknya jadi gatel. Bener-bener gak ada efek samping.

Tapi terlepas dari Sugarpotwaxnya, aku seneng banget sama aroma soothing mist-nya baunya itu bener-bener bau seger banget, mungkin kalau itu bisa dibuat sebagai aroma therapy mah dipake deh, tapi sayangnya ini cuma bisa dipake di badan. aromanya bukan cuma menenangkan kulit tapi juga menenangkan kita yang lagi cium, suka banget !

I Recommend this product to you, kalau yang natural dari alam masih ampuh jangan suka pindah ke yang kimia ya :). Grab your sugarpot now !

"wanita tidak berbulu itu sexy, tapi wanita banyak bulu itu eksotis"-Chika



Chi's Daily

A Freelance Writer, CreativePreneur, Multi talented Woman, A risk taker, Beauty Enthusiats, A hardworker!

Tidak ada komentar: